Selasa, 02 Maret 2010

(21 Februari 2010) Bangkitlah Menjadi Penuai !

Matius 9:37-38 "Maka kataNya kepada murid-muridNya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Kalau anda setiap hari mendekat kepada Tuhan, karakter, konsep, hubungan, pekerjaan, dan emosi kita pasti diubahkan. Kristen sejati bukanlah agama, kepercayaan kita adalah kepada Yesus, kalau kepercayaan kita kepada Yesus tidak merubah hidup kita maka kepercayaan kita ada masalah. Kepercayaan itu harus membangun hubungan dengan Tuhan. Doa adalah sumber kita mendapat kekuatan, Firman Tuhan adalah kekuatan kita. Alami mujizat Tuhan merubah sifat kita. Pertanyaannya adalah pada saat kita percaya kepada Tuhan Yesus apakah ada perubahan dalam hidup kita ?

Kalau setiap orang datang duduk beribadah, dengan suasana ibadah yang nyaman, dan hanya karena banyak orang, baru datang ke gereja beribadah. Dengan demikian kita hanya menerima makanan saja dan hanya mau disuapi saja. Kita mengharapkan setiap kita menjadi orang yang dapat memberkati orang lain. Kalau kita tidak memberi makan makakita sendiri tidak mempunyai kekuatan.

Di dalam Firman Tuhan dalam Kisah Para Rasul 13:1-3. Disini tercatat banyak nama-nama, ada orang Ethiopia, ada orang Roma, ada orang Yahudi. Dan pada saat itu di Antiokhia ada beberapa orang yang berbeda-beda. Di Gereja Stream of Life terdiri dari berbagai bahasa. Kita mendapat anugerah demikian, sehingga dari berbagai negara yang berbeda mereka membagi Firman Tuhan ditempat ini. Apakah kita hanya menunggu untuk diberi makan oleh orang lain ? Kita harus bangkit berdiri memberi makan kepada orang lain. Memberi makan orang dalam dan mengutus orang dalam untuk memberi makan kepada orang lain. Tidak tergantung berapa banyak orang, kita harus bertekun dan berdoa untuk membangkitkan pengerja-pengerja, bagaimana membangkitkan pengerja ditengah-tengah kita. Tuaian banyak tetapi pengerja sedikit, berharap pada satu orang tidak bisa melakukan apa apa, untuk membangkitkan pengerja kita harus berdoa dan berdoa. Tidak peduli apakah itu jemaat semua harus bangkit menjadi pengerja dan murid Tuhan. Jangan bicarakan yang lain kita harus memberitakan Injil kepada mereka. Kemanapun pergi kita harus membawa Injil. Pada saat kita mau memberi diri kita dipakai Tuhan, pasti Tuhan menaruh orang-orang untuk membantu disamping kita. Engkau harus tahu bagaimana hari-harimu kau lalui ? Bagaimana dengan hari-harimu demikian itu kekuatanmu. Kalau Anda mau Tuhan memakai anda, anda harus merubah hari-harimu. Kalau setiap hari kita hanya menonton TV, menghamburkan uang, atau melakukan hal yang sia-sia maka kekuatan kita juga sedikit, kalau hari-harimu tidak berubah untuk memberimu kesehatan, maka hari-harimu itu akan menjadi sia-sia. Jangan egois mementingkan diri sendiri, pada saat kita memberi kepada orang lain makan, Tuhan akan memberi kepadamu. Kalau kesehatan kita mau bertambah kita harus memberi hari-hari kita kepada Tuhan, pada saat kita mau datang ke hadapan Tuhan, maka Ia akan memberikan kekuatan kepada kita. Kalau roh kita tidak pernah diberikan makan maka kita tidak akan pernah sehat. Kalau penghidupanmu ada masalah dan kesehatanmu ada masalah itu semua dari hati. Banyak orang mau diperhatikan tetapi orang yang memperhatikan orang lain tidak ada. Kita harus saling mendorong. Kita harus bangkit untuk menjadi pekerja-pekerja dalam rumah Tuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar