Minggu, 07 Februari 2010

Membangun Persahabatan

Membangun persahabatan adalah jalan menuju sukses (Ams 18:24)
Persahabatan dimulai dari:
  • Apakah aku disukai?
  • Apakah aku berharga?
  • Apakah aku diterima?
  • Apakah aku tertantang?
  • Apakah aku bertumbuh?
Prosesnya : Diinjili - dibaptis - anggota gereja - sahabat (ada rasa memiliki dan tanggung jawab), dengan kata lain dari "mereka" menjadi "kita".

Pelayanan kita adalah mensukseskan orang lain. ( Mat 20:26)
Bukan berapa banyak yang bisa kita lakukan, melainkan berapa banyak orang yang dapat melakukan sesuatu karena kita. Ini adalah teladan yang diberikan oleh Tuhan Yesus.

Pelayanan membuat kebutuhan orang lain terpenuhi, tapi untuk membina hidup, harus ada orang tua rohani. Karena orang tua rohani mengalirkan hidupnya bagi anak-anak rohaninya.

Hal yang sangat penting dalam bergereja : SETUJU, yaitu tentang:
  • Pelayanan gereja
  • Arah gereja
  • Visi gereja
  • Sasaran gereja
Kita harus setuju dengan nilai dan arti keberadaan gereja, jika bisa diwujudkan dalam pertanyaan, maka akan seperti ini:
  • Mengapa saya ada di gereja ini?
  • Apa yang menjadi harapan Bapa terhadap gereja
  • Apa tanggungjawabku?
  • Apa peranku?
Setiap orang harus mengerti apa yang menjadi cita-cita gereja, keterlibatan anda membuat gereja tidak kekurangan sumber daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar